Mengungkap Tabir Kata Misterius: OTW

katalucubagus.blogspot.co.id

Pernahkah anda menunggu lama jika janjian dengan seseorang padahal dia bilang otw? Kalau aku sih sering.
Sedikit cerita, aku punya teman kos yang kebetulan kamarnya berdekatan dengan kamarku, sebut saja namanya Markesot. Suatu saat di pagi hari setelah subuh, ada telepon yang berdering cukup keras. Sudah pasti itu teleponnya Markesot. 

“Sot. Posisi dimana? Ayo acara mau dimulai nih, tinggal kamu yang belum datang.” Ujar suara dari telepon. 

“Oke kawan, ini otw.” Ujar Markesot. 

Jelas aku tertegun, ketika melihat markesot justru ambil handuk dan masuk ke kamar mandi. Dalam pikiranku saat itu bukankah kata otw itu mengungkapkan bahwa seseorang dalam perjalanan? Atau setidaknya menyalakan motor untuk berangkat? Dari situlah aku mulai tidak percaya dengan teman saya apabila dia mengatakan 'Saya otw ke lokasi'.
Sebenarnya, untuk mengungkap tabir misterius kata otw ini, kita perlu berorientasi terhadap bahasa atau kepanjangan dari otw itu sendiri. Artinya, otw yang biasa kenal merupakan kependekan dari on the way (sedang di jalan) hanyalah diskursus masa kini yang dirasa perlu untuk dicari kepanjangan dan definisi lainnya.

Baik disini saya akan tuliskanan kepanjangan dan definisi dari kata otw selain dari on the way:

1.        oke tunggu wae (otw)
kata-kata ini berasal dari bahasa Jawa yang artinya oke tunggu saja. Kalimat ini biasanya diungkapkan ketika seseorang masih mager-magernya untuk berangkat.

2.        ora teko wae (otw)
untuk yang satu ini lebih ekstrem lagi. Kalimat ini mempunyai arti aku tidak mau datang.

3.        on the woles (otw)
untuk yang satu ini, pengungkapan otw versi ini adalah ketika seseorang malah mengajak santai ketika yang lainnya pada gupuh. Hehe
www.romadecade.org

            dari pemaparan kata otw tadi, sudah selayaknya pembaca yang budiman harus bisa memilih teman dalam pengungkapan otw. Lebih-lebih terhadap hal yang sangat urgen. Kalau ada teman yang mengajak janjian, jangan bilang otw kalau masih mau mandi. hehe

Sekian tulisan retjeh saya heh
negara rofiq

Platform ini hanya untuk senang-senang. Tulisan bermacam-macam, yang pasti semuanya tentang kebebasan bereksperesi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama